Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63711
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA
Authors: Nurida Yanuar Kasih
Sutrisno Djaja
Retna Ngesti
Keywords: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Anggota KP-RI “Karya Husada” Dinas Kesehatan Kabupaten Jember
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Abstract: Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota KP-RI “Karya Husda” Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Tahun 2013. Jadi, rumusan masalah yang dapat ditarik dari penelitian ini adakah pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota KP-RI “Karya Husada” Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Tahun 2013. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area. Penentuan jumlah responden dalam penelitian ini menggunakan metode Random sampling, yaitu sebanyak 92 anggota. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, observasi, wawancara, dan dokumen. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan editing, skoring, dan tabulasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis diskriptif dan inferensial/statistik yaitu dengan menggunakan analisis garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, dan uji efektivitas garis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota KP-RI “Karya Husada” Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Tahun 2013 sebesar 78,6%.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63711
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NURIDA YANUAR KASIH.pdf243.36 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.