Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63710
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SETIAWAN, Nuri Rizki | |
dc.contributor.author | SURATNO | |
dc.contributor.author | PUJIASTUTI | |
dc.date.accessioned | 2015-10-01T01:51:24Z | |
dc.date.available | 2015-10-01T01:51:24Z | |
dc.date.issued | 2014 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63710 | |
dc.description.abstract | Group to Group Exchange dengan Concept Map adalah strategi pembelajaran yang mengajak siswa untuk mengali, menemukan, memahami dan mendeskripsikan suatu pengetahuan/konsep dengan menggunakan gagasan kreatif siswa. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa dan hasil belajar biologi pada kelas XI IPA 3 Sekolah Menengah Negeri 1 Jenggawah Jember. Indikator keterampilan berpikir kreatif ada 4 yaitu kefasihan, keluwesan, orisinalitas dan penjabaran. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan pada aspek kefasihan 13,51%, keluwesan 18,25%, orisinalitas 27,03%, dan penjabaran 20,95%, adapun hasil belajar kognitif siswa meningkat sebesar 11,6, hasil belajar afektif meningkat sebesar 9,68 dan ketuntasan hasil belajar 35,13%. Kesimpulan dari penelitian ini, penerapan strategi pembelajaran Group-to-Group Exchange dengan Concept Map dapat meningkatkan keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa, | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | GROUP TO GROUP EXCHANGE | en_US |
dc.subject | CONCEPT MAPS | en_US |
dc.subject | KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF | en_US |
dc.subject | HASIL BELAJAR | en_US |
dc.subject | KETUTANTASAN HASIL | en_US |
dc.title | Penerapan Strategi Pembelajaran group to Group Exchange(GGE) | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
NURI RIZKI SETIAWAN.pdf | 323.36 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.