Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63689
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Nita Dwi Wulandari | - |
dc.contributor.author | Bambang Hari Purnomo | - |
dc.contributor.author | Sutrisno Djaja | - |
dc.date.accessioned | 2015-09-30T08:20:18Z | - |
dc.date.available | 2015-09-30T08:20:18Z | - |
dc.date.issued | 2014 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63689 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi orang tua dari siswa SD Al-Furqan Jember dalam menanamkan kebiasaan anak untuk rajin menabung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive dan penentuan subjek penelitian menggunakan teknik snowball sampling. Metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumen. Sedangkan data yang telah terkumpul direduksi, didisplay, dan disimpulkan, kemudian diuji keabsahannya melalui teknik triangulasi. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu orang tua mengajarkan anak untuk menabung di rumah dan di sekolah dengan menggunakan dua strategi, yaitu strategi dengan menjadikan menabung sebagai kegiatan yang menyenangkan dan strategi menabung di rumah dilakukan dengan menetapkan tujuan menabung terlebih dahulu. Selain itu, orang tua juga menerapkan strategi untuk menanamkan kebiasaan anak menabung di sekolah dengan cara memberikan uang saku tambahan pada anak untuk ditabungkan di sekolah | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | strategi | en_US |
dc.subject | menabung | en_US |
dc.subject | orang tua | en_US |
dc.subject | anak | en_US |
dc.title | STRATEGI ORANG TUA DALAM MENANAMKAN KEBIASAAN ANAK UNTUK RAJIN MENABUNG | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
NITA DWI WULANDARI.pdf | 260.85 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.