Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63679
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNikmatul Fitriyah-
dc.contributor.authorSulifah Aprilya Hariani-
dc.contributor.authorKamalia Fikri-
dc.date.accessioned2015-09-30T02:06:49Z-
dc.date.available2015-09-30T02:06:49Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63679-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Jember. Bentuk penelitian ini adalah quasi eksperimen (eksperimen semu). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara, dan metode tes (pretest dan postest desain), pada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen¸ subyek dipilih secara clustering random dengan nilai rerata yang berdekatan antar semua kelas. Data yang diperoleh dianalisis dengan statistik Anakova dan Uji Independent Sample T-Test. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Jember tahun pelajaran 2014/2015.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectCREATIVE PROBLEM SOLVINGen_US
dc.subjectMIND MAPPINGen_US
dc.subjectBERPIKIR KREATIFen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Minden_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NIKMATUL FITRIYAH.pdf278.65 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.