Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63666
Title: Perbandingan Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Teorema Pythagoras dengan Menggunakan Model Pembelajaran Creative Problem Solving
Authors: Nadiah Agustiningsih
Suharto
Nurcholif Diah Sri Lestari
Keywords: creative problem solving
attitude
skill,
knowledge
direct instruction
Issue Date: 2015
Publisher: UNEJ
Abstract: Penelitian ini adalah perbandingan jenis eksperimen. Penelitian ini akan membandingkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving (kelas eksperimen) dan model pembelajaran langsung (kelas kontrol). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) dan model pembelajaran langsung pada pokok bahasan Teorema Pythagoras di Kelas VIII SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2014/2015. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Dengan penelitian ini data yang akan dianalisis adalah hasil belajar siswa yang terdiri dari nilai sikap, keterampilan dan pengetahuan menggunakan SPSS 17 dengan analisis Independent Sample T-test. Hasil dari penelitian ini adalah ada perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) dan model pembelajaran langsung.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63666
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NADIAH AGUSTININGSIH.pdf266.31 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.