Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63663
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMustika Dewi-
dc.contributor.authorRetna Ngesti Sedyati-
dc.contributor.authorSutrisno Djaja-
dc.date.accessioned2015-09-30T00:56:26Z-
dc.date.available2015-09-30T00:56:26Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63663-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran produk industri kerajinan shuttelcock dalam mempertahankan kelangsungan hidup usaha di Desa Sumengko, Sukomoro Nganjuk. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, penentuan lokasi menggunakan metode purposive area. Metode penentuan subjek penelitian menggunakan teknik purposive sampling yang didasarkan atas kriteria lama usahanya. Pengumpulan data melalui wawancara mendalam(indepth interview), observasi, dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan deskriptif kualitatif dan diuji keabsahannya melalui teknik trianggulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa industri shuttelcock UD.Mustika dalam menerapkan strategi pemasaran produknya dengan melakukan segmentasi pasar, targeting dan positioning. Segmentasi pasar yang dilakukan yaitu perusahaan menerapkan segmentasi berdasarkan variabel geografi dengan memfokuskan wilayah/kota besar yang sering diadakan pertandingan olahraga badminton sedangkan segmentasi perilakunya yaitu diperuntukkan bagi atlit. Perusahaan memilih target pasarnya yaitu masyarakat umum dari anak-anak,remaja dan dewasa baik atlit badminton maupun masyarakat yang menggemari olahraga badminton. selanjutnya perusahaan melakukan positioning dengan cara menempatkan produk berkualitas kepada konsumen dengan mencantumkan slogan “ The Best Goose Feather shuttlecock for training and match” dan “ Mensana Incorpores “ pada kemasan produknya. Pada Penerapan strategi pemasaran ini perusahaan juga merancang teknik bauran pemasaran yang terdiri atas 4 variabel yaitu Product,Price,Promotion dan Place. Hal ini dilakukan perusahaan untuk bisa bersaing dengan perusahaan lain dipasar, sehingga perusahaan dapat mempertahankan kelangsungan hidup usahanya.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectKelangsungan Hidup Usaha, Strategi Pemasaranen_US
dc.titleSTRATEGI PEMASARAN PRODUK INDUSTRI KERAJINAN SHUTTELCOCK DALAM MEMPERTAHANKAN KELANGSUNGAN HIDUP USAHAen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MUSTIKA DEWI.pdf257.1 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.