Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63642
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Maulina Indah Sepdiyanti | - |
dc.contributor.author | Misno A. Latif | - |
dc.contributor.author | Chumi Zahroul Fitriyah | - |
dc.date.accessioned | 2015-09-29T00:44:36Z | - |
dc.date.available | 2015-09-29T00:44:36Z | - |
dc.date.issued | 2015 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63642 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN Jumerto 02 Jember dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pokok bahasan lingkungan alam dan buatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan media gambar.Subjek pada penelitian ini berjumlah 20 siswa yang terdiri dari 8 siswa perempuan dan 12 siswa laki-laki. Pengumpulan data penelitian menggunakan metode tes, wawancara,dan observasi, dan dokumentasi yang diadakan sebanyak dua kali yakni sebelum dan sesudah penelitian .Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan dari pra siklus sebesar 5,7, siklus 1 menjadi 6,6, dan siklus 2 menjadi 7,9. Selanjutnya hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan dari pra siklus sebesar 60,5, siklus 1 menjadi 71,8, dan siklus 2 menjadi 78,1. Dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan pada aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III di SDN Jumerto Jember | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | MEDIA GAMBAR | en_US |
dc.subject | AKTIVITAS BELAJAR | en_US |
dc.subject | HASIL BELAJAR | en_US |
dc.subject | PENELITIAN TINDAKAN KELAS | en_US |
dc.title | Penggunaan Media Gambar untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
MAULINA INDAH SEPDIYANTI.pdf | 248.21 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.