Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63633
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHERTINANINGTYAS, Loviena
dc.contributor.authorWALUYO, Joko
dc.contributor.authorFIKRI, Kamalia
dc.date.accessioned2015-09-28T01:47:17Z
dc.date.available2015-09-28T01:47:17Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63633
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran IPA Biologi kelas VIII SMP Negeri 13 Jember melalui model pembelajaran Guided Note Taking (GNT) dan Think Pair Share (TPS). Bentuk penelitian ini adalah penelitian quasi experiment (eksperimen semu). Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, observasi, dan tes. Rancangan penelitian ini menggunakan subjek random, pre-test dan post-test desaign, dengan rancangan ini telah ada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen, subjek dipilih secara random yang sebelumnya telah dilakukan Uji Homogenitas terlebih dulu.Siswa dikatakan aktif apabila rata-rata terhadap aktivitas belajar siswa berdasarkan pembelajaran yang telah dilakukan mengalami peningkatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Guide Note Taking (GNT) dan Think Pair Share (TPS) dalam pembelajaran IPA Biologi dapat mempengaruhi aktivitas dan hasil belajar pada pelajaran IPA Biologi siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Jember tahun ajaran 2014/2015.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectAKTIVITAS BELAJARen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.subjectGUIDED NOTE TAKING (GNT)en_US
dc.subjectTHINK PAIR SHARE (TPS).en_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Guide Note Taking (GNT) dan Think Pair Share (TPS) terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Biologien_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LOVIEANA HERTINANINGTYAS.pdf280.74 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.