Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63600
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHeny Febriyanti
dc.contributor.authorA.T. Hendrawijaya
dc.contributor.authorDeditiani Tri Indrianti
dc.date.accessioned2015-09-25T08:41:38Z
dc.date.available2015-09-25T08:41:38Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63600
dc.description.abstractKaryawisata merupakan salah satu metode melaksanakan kegiatan pengajaran di taman kanak-kanak dengan cara mengamati dunia sesuai dengan kenyataan yang ada secara langsung yang meliputi manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, dan benda-benda lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan observasi. Analisis data yaitu dengan korelasi tata jenjang. Hasil dari penelitian ini bahwa terdapat hubungan antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015 yaitu sebesar 0.768. Dapat disimpulkan bahwa r hitung berada di atas r tabel yang dikatakan terdapat hubungan yang cukup tinggi antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015. Oleh karena itu, disarankan kepada pendidik untuk meningkatkan penggunaan metode karyawisata saat pembelajaran, karena apabila dilaksanakan secara optimal maka dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak usia dini.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectmetode karyawisataen_US
dc.subjectperkembangan kognitifen_US
dc.titleHubungan Antara Metode Karyawisata Dengan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Di PAUD Sabilillah Situbondo Tahun 2015en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
HENY FEBRIYANTI.pdf244.88 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.