Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63589
Title: | Hubungan Antara Pendidikan Keaksaraan Fungsional Berbasis Keunggulan Lokal Dengan Kemampuan Calistung Warga Belajar Keaksaraan Fungsional (Studi Pada Program Keaksaraan Fungsional Kelompok Kenitu Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun 2015) |
Authors: | Fiya Malihati Marijono Niswatul Imsiyah |
Keywords: | pendidikan berbasis keunggulan lokal keaksaraan fungsional kemampuan calistung |
Issue Date: | 2015 |
Publisher: | UNEJ |
Abstract: | Pendidikan keaksaraan fungsional berbasis keunggulan lokal merupakan Pendidikan yang memanfaatkan keunggulan lokal yang terdapat didaerahnya sebagai materi pembelajaran, yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan calistung warga belajarnya. Hubungan antara pendidikan keaksaraan berbasis keunggulan lokal dengan kemampuan calistung warga belajar sangatlah besar, tergantung bagaimana cara penerapannya. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini adakah hubungan antara pendidikan keaksaraan fungsional berasis keunggulan lokal dengan kemampuan calistung warga belajar? Tujuannya untuk mengetahui hubungan antara pendidikan keaksaraan fungsional berbasis keunggulan lokal dengan kemampuan calistung warga belajarannya. Jenis penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif, teknik penentuan responden menggunakan purposive sampling dengan jumlah 12 responden yaitu warga belajar. Informasi diperoleh melalui angket, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan korelasi tata jenjang. Hasil dalam penelitian ini diperoleh r hitung sebesar 0,780 nilai tersebut lebih besar dari r tabel yakni sebesar 0,591. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63589 |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FIYA MALIHATI.pdf | 246.85 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.