Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63570
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYULY, Fanny Dea Kartika
dc.contributor.authorAGUSTININGSIH
dc.contributor.authorNURIMAN
dc.date.accessioned2015-09-23T03:00:31Z
dc.date.available2015-09-23T03:00:31Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63570
dc.description.abstractDi SDN Pelem 2 Pare, Kediri belum malaksanakan pembelajaran dengan efektif, inovatif, menantang, dan menyenangkan. Salah satu upayanya adalah dengan mamanfaatkan media pembelajaran secara optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dan mengetahui seberapa besar pengaruh pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Pelem 2 Pare, Kediri tahun pelajaran 2014/2015. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Pelem. Kelas VB sebagai kelas kontrol dan kelas VA sebegai kelas eksperimen. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode tes. Berdasarkan analisis uji-t terhadap pretest posttest kelas kontrol dan eksperimen, diperoleh thitung > ttabel yaitu 5,524 > 2,025. Hal ini berarti terdapat perbedaan yang signifikan pada beda pretest posttest kelas kontrol dan kelas eksperimen. Disimpulkan bahwa ada pengaruh postif dan signifikan pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Pelem 2 Pare, Kediri tahun pelajaran 2014/2015. Berdasarkan perhitungan uji efektivitas relatif (ER) menyatakan bahwa kelas yang pembelajarannya menggunakan media lebih efektif 40,15% dibandingkan kelas yang pembelajarannya tanpa media.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectMEDIA PEMBELAJARANen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePengaruh Pemanfaatan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Pelem 2 Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Tahun Pelajaran 2014/2015en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FANNY DEA KARTIKA YULY.pdf331.99 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.