Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/6356
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMASRUROH-
dc.date.accessioned2013-12-09T01:41:50Z-
dc.date.available2013-12-09T01:41:50Z-
dc.date.issued2013-12-09-
dc.identifier.nimNIM080210204239-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6356-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIA di SDN Kertosari 01 Jember tahun pelajaran 2010/2011. Data diambil pada tanggal 12-26 Januari dengan menggunakan metode observasi, metode wawancara, metode tes dan metode dokumentasi. Beberapa kendala yang ditemui sewaktu penelitian dapat diatasi dengan baik, misalnya seperti siswa malu dalam presentasi guru berusaha memberikan reward berupa bintang agar siswa bersedia dalam melakukan presentasi. Berdasarkan hasil analisis data pada aktivitas siswa mengalami peningkatan sebesar 5,02% yaitu pada siklus 1 mencapai 73,29% dan siklus 2 mencapai 78,31%. Ketuntasan hasil belajar siswa juga menagalami peningkatan sebesar 15,15%, yakni dari siklus 1 mencapai 75,75% dan pada siklus 2 mencapai 90,90%, dengan hasil yang dicapai tersebut dapat dinyatakan tuntas.dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa dalam pembelajaran terjadi peningkatan aktivitas dan hasil belajar pada siswa kelas VI SDN Kertosari 01 dengan menggunakan penerapan Discovery Learning berbasis Teori Bruner.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204239;-
dc.subjectDiscovery Learning, Teori Bruner, Matematika, Bahasan Keliling dan Luasen_US
dc.titlePENERAPAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS TEORI BRUNER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SUB POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS LINGKARAN DI SDN KERTOSARI 01 PAKUSARI-JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Masruroh.pdf315.35 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools