Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63522
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBagus Nur Mahfudz-
dc.contributor.authorSuhartiningsih-
dc.contributor.authorMisno A. Lathif-
dc.date.accessioned2015-09-18T02:20:14Z-
dc.date.available2015-09-18T02:20:14Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63522-
dc.description.abstractPenelitian yang dilaksanakan pada kelas III SDN Pakisan 2 Tlogosari Bondowoso Tahun Pelajaran 2014/2015 dengan tujuan untuk menerapkan media kartu gambar melalui model pembelajaran kooperatif tipe talking stick agar dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas III SDN Pakisan 2 Tlogosari Bondowoso. Hal ini dikarenakan keterampilan berbicara siswa rendah. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri atas 2 siklus selama 4 kali pertemuan, dengan 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas III SDN Pakisan 2 Tlogosari Bondowoso Tahun Pelajaran 2014/2015 dengan jumlah 23 siswa. Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, keterampilan berbicara siswa kelas III SDN Pakisan 2 mengalami peningkatan, pada siklus I siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar meningkat menjadi 13 siswa dengan nilai rata-rata kelas 72,17 dan pada siklus II meningkat menjadi 20 siswa dengan nilai rata-rata kelas 79,64.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectKeterampilan Berbicarasiswaen_US
dc.subjectMedia Kartu Gambaren_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Sticken_US
dc.titlePenerapan Media Kartu Gambaren_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAGUS NUR MAHFUDZ.pdf268.2 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.