Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63513
Title: ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TENTANG BAURAN PEMASARAN PADA PASAR TRADISIONAL DAN PASAR MODERN
Authors: Ari Candra Ningtias
Retna Ngesti Sedyati
Joko Widodo
Keywords: Perbedaan Persepsi Konsumen
Bauran Pemasaran
Pasar Tradisional
Pasar Modern
Issue Date: 2015
Publisher: UNEJ
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara persepsi konsumen tentang bauran pemasaran pada pasar tradisional dan pasar modern (studi kasus pada Pasar Arjasa dan Indomaret Arjasa I Jember). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area yaitu Pasar tradisional Arjasa dan Indomaret Arjasa I Jember. Untuk menentukan responden mengunakan accidental sampling, sedangkan jumlah responden dalam penelitian sebanyak 60 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, observasi, wawancara dan dokumen. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan Uji T-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara persepsi konsumen tentang bauran pemasaran pada Pasar Tradisional dan Pasar Modern studi kasus di Pasar Arjasa dan Indomaret Arjasa I Jember. Besarnya perbedaan persepsi konsumen tentang bauran pemasaran pada Pasar Tradisional dan Pasar Modern studi kasus di Pasar Arjasa dan Indomaret Arjasa I Jember adalah sebesar 16,912. Persepsi konsumen pada indikator harga lebih unggul di PasarĀ  Arjasa, sementara pada indikator produk, tempat, promosi, orang (SDM), proses dan lingkungan fisik lebih unggul di Indomaret Arjasa I.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63513
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ARI CANDRA NINGTIAS.pdf287.62 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.