Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63499
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | PARIRIS, Anugrah Aji | |
dc.contributor.author | PRIHATIN, Jekti | |
dc.contributor.author | FIKRI, Kamalia | |
dc.date.accessioned | 2015-09-17T02:46:03Z | |
dc.date.available | 2015-09-17T02:46:03Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63499 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif Guide Note Taking (GNT) disertai metode eksperimen terhadap hasil belajar biologi siswa kelas VIII SMPN 10 Jember materi sistem ekskresi pada manusia. Bentuk penelitian ini adalah penelitian quasi experiment. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, observasi, dan tes. Rancangan penelitian ini menggunakan subjek random, pre-test dan post-test desaign, rancangan ini telah ada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen, subjek dipilih secara random yang sebelumnya telah dilakukan uji Homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif GNT disertai metode eksperimen dibandingkan konvensional perpengaruh secara signifikan sebesar (p=0,00) terhadap hasil belajar kognitif dan dengan peningkatan sebesar 41,76 atau sebesar 53,48%, berbeda secara signifikan sebesar (p=0,00) terhadap hasil belajar afektif, dan berbeda secara signifikan sebesar (p=0,00) terhadap hasil belajar psikomotor. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | GUIDE NOTE TAKING | en_US |
dc.subject | METODE EKSPERIMEN | en_US |
dc.subject | HASIL BELAJAR | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Guide Note Taking(GNT) disertai Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIII SMPN 10 Jember | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ANUGRAH AJI PARIRIS.pdf | 274.23 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.