Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63474
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTAUFANI, Ade Yuanita
dc.contributor.authorWURYANINGRUM, Rusdhianti
dc.contributor.authorHUSNIAH, Furoidatul
dc.date.accessioned2015-09-16T08:30:26Z
dc.date.available2015-09-16T08:30:26Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63474
dc.description.abstractKompetensi dasar dalam menulis teks negosiasi adalah siswa harus memahami struktur dan kaidah teks negosiasi, khususnya penulisan kalimat efektif dan persuasif. Namun, kenyataannya penulisan kalimat efektif dan pesuasif siswa masih kurang. Metode pembelajaran bermain peran (role playing) dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan menulis teks negosiasi pada siswa kelas X SOS 1.Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan metode pembelajaran bermain peran (role playing) dan peningkatan hasil belajar siswa kelas X SOS 1 dalam menulis teks negosiasi setelah diterapkannya metode pembelajaran bermain peran (role playing). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan subjek penelitian siswa kelas X SOS 1 SMA Negeri 4 Jember. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa tejadi peningkatan hasil belajar setelah diterapkannya metode pembelajaran bermain peran (role playing). Hal tersebut dapat dilihat dari prosentase siswa yang mencapai ketuntasan sekolah meningkat dari 72,5% di siklus I menjadi 90% di siklus II. Hasil belajar siswa menunjukkan bahwa siswa sudah mampu menulis kalimat efektif dan persuasif dalam teks negosiasi.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectTEKS NEGOSIASIen_US
dc.subjectMETODE BERMAIN PERANen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePenerapan Metode Pembelajaran Bermain Peran (Role Playing)en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ADE YUANITA TAUFANI.pdf274.14 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.