Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63438
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Megananda Arief Aprilia | - |
dc.contributor.author | Titik Sugiarti | - |
dc.contributor.author | Arif Fatahillah | - |
dc.date.accessioned | 2015-09-14T04:23:01Z | - |
dc.date.available | 2015-09-14T04:23:01Z | - |
dc.date.issued | 2014 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63438 | - |
dc.description.abstract | Untuk mempersiapkan mahasiswa aktif dan kreatif, kita perlu belajar dan rencana pengajaran untuk mengembangkan pikiran mereka berdasarkan bahan ajar pembelajaran. Model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) merupakan upaya untuk meningkatkan motivasi, prestasi dan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran matematika sub pokok bahasan persegi panjang dan persegi. Model pengembangan penelitian ini mengacu pada model 4D Thiagarajan yang mempunyai 4 langkah yaitu mendefinisikan, desain, mengembangkan, dan menyebarluaskan. Produk dari penelitian ini adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), Buku Siswa, dan Tes Hasil Belajar (THB). Berdasarkan proses validasi dan uji coba materi pembelajaran, dapat disimpulkan bahwa materi pembelajaran telah memenuhi kriteria kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Model Thiagarajan 4D | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran ATI, | en_US |
dc.subject | Tabung dan Kerucut | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SESUAI MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
MEGANANDA ARIEF APRILIA.pdf | 476.38 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.