Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63438
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMegananda Arief Aprilia-
dc.contributor.authorTitik Sugiarti-
dc.contributor.authorArif Fatahillah-
dc.date.accessioned2015-09-14T04:23:01Z-
dc.date.available2015-09-14T04:23:01Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63438-
dc.description.abstractUntuk mempersiapkan mahasiswa aktif dan kreatif, kita perlu belajar dan rencana pengajaran untuk mengembangkan pikiran mereka berdasarkan bahan ajar pembelajaran. Model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) merupakan upaya untuk meningkatkan motivasi, prestasi dan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran matematika sub pokok bahasan persegi panjang dan persegi. Model pengembangan penelitian ini mengacu pada model 4D Thiagarajan yang mempunyai 4 langkah yaitu mendefinisikan, desain, mengembangkan, dan menyebarluaskan. Produk dari penelitian ini adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), Buku Siswa, dan Tes Hasil Belajar (THB). Berdasarkan proses validasi dan uji coba materi pembelajaran, dapat disimpulkan bahwa materi pembelajaran telah memenuhi kriteria kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectModel Thiagarajan 4Den_US
dc.subjectModel Pembelajaran ATI,en_US
dc.subjectTabung dan Kerucuten_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SESUAI MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI)en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MEGANANDA ARIEF APRILIA.pdf476.38 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.