Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63384
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLana Nailul Izza, Izza-
dc.contributor.authorKhutobah-
dc.contributor.authorSuhartiningsih-
dc.date.accessioned2015-09-10T08:34:40Z-
dc.date.available2015-09-10T08:34:40Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63384-
dc.description.abstractAbstrak Penelitian ini dilaksanakan di SDN Tamanan 2 Bondowoso dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan mengarang dengan menggunakan media Buku Curhat pada siswa kelas IVB. Permasalahan yang menjadi latar belakang diadakannya penelitian ini adalah metode pembelajaran kurang inovatif, minimnya penggunaan media pembelajaran, kemampuan menulis siswa yang masih rendah, khususnya dalam menuliskan pengalaman secara runtut. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian terdiri atas 30 siswa. Pengumpulan data penelitian menggunakan metode observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Pelaksanaan penelitian dengan menggunakan media Buku Curhat selama dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan mengarang siswa kelas IVB di SDN Tamanan 2 Bondowoso. Pada siklus 1, peningkatan kemampuan mengarang siswa dilihat dari hasil mengarang yaitu sebesar 63,33% dan siklus 2 mencapai 90%. Peningkatan kemampuan mengarang siswa dari siklus 1 ke siklus 2 meningkat 26,67%. Berdasarkan penjelasan di atas dapat simpulkan bahwa penggunaan media Buku Curhat dapat meningkatkan keterampilan mengarang siswa kelas IVB SDN Tamanan 2 Bondowoso.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectketerampilan mengarangen_US
dc.subjectbuku curhaten_US
dc.titleMeningkatkan Keterampilan Mengarang dengan Menggunakan Media Buku Curhat pada Siswa Kelas IVB SDN Tamanan 2 Bondowosoen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LANA NAILUL IZZA.pdf249.2 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.