Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63377
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKhusnul Nurlaili, Nurlaili-
dc.contributor.authorTitik Sugiarti, Sugiart-
dc.contributor.authorKhutobah-
dc.date.accessioned2015-09-10T04:22:57Z-
dc.date.available2015-09-10T04:22:57Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63377-
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN 01 Kaligondo Genteng Banyuwangi dengan tujuan untuk menerapkan teori belajar Bruner dan metode discoveryagar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III mata pelajaran Matematika materi segitiga dan segiempat di SDN 01 Kaligondo Genteng Banyuwangi. Hal ini dikarenakan aktivtas belajar siswa kurang aktif dan hasil belajar siswa rendah pada mata pelajaran Matematika. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus selama 3 kali pertemuan, dengan 4 tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III dengan jumlah 28 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumen dan tes. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, persentase aktivitas belajar siswa siklus I 66,57% (kategori aktif), mengalami peningkatan 13,62% pada siklus II menjadi 80,58% (kategori sangat aktif). Hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan, pada siklus I sebesar 61,57 (kategori cukup) dan pada siklus II sebesar 74,52 (kategori baik).en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectAktivitas Belajaren_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectPenelitian Tindakan Kelasen_US
dc.subjectTeori Belajar Bruneren_US
dc.subjectMetode Discoveryen_US
dc.titlePenerapan Teori Belajar Bruner dan Metode Discoveryen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
KHUSNUL NURLAILI.pdf259.21 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.