Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63356
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Intan Kusuma Nagari, Nagari | - |
dc.contributor.author | Chumi Zahroul Fitriyah, Fitriyah | - |
dc.contributor.author | Rahayu | - |
dc.date.accessioned | 2015-09-07T03:15:22Z | - |
dc.date.available | 2015-09-07T03:15:22Z | - |
dc.date.issued | 2014 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63356 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilaksanakan di SDN 4 Kebaman Banyuwangi dengan tujuan untuk mendeskripsikan penerapan Metode Course Review Horay dengan menggunakan multimedia Adobe Flash untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VA dalam pembelajaran IPS pokok bahasan perjuangan melawan penjajah .Permasalahan yang menjadi latar belakang diadakannya penelitian ini adalah metode pembelajaran kurang inovatif, minimnya penggunaan media pembelajaran, aktivitas siswa cenderung pasif karena hanya duduk, mendengar, dan mengerjakan soal, dan hasil belajar siswa kelas V A masih tergolong rendah.Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian terdiri atas 30 siswa. Pengumpulan data penelitian menggunakan metode observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Pelaksanaan penelitian dengan menerapkan Metode Course Review Horaydengan menggunakan multimedia Adobe Flash selama dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VA di SDN 4 Kebaman Banyuwangi. Pada siklus 1, peningkatan aktivitas belajar siswa sebesar 71,11% dan siklus II mencapai 81,48%. Aktivitas belajar siswa dari siklus I ke siklus II meningkat 10,37%. P ersentase hasil belajar siswa pada kualifikasi memuaskan mengalami peningkatan dari siklus 1 yaitu yang semula 56,67% menjadi 80% mengalami peningkatan sebesar 23,33% sedangkan peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 6,67%, yaitu dari 80% menjadi 86,67%. Berdasarkan penjelasan di atas dapat simpulkan bahwa penerapan Metode Course Review Horay dengan menggunakan multimediaAdobe Flash dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VA SDN Kebaman Banyuwangi | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | hasil belajar, | en_US |
dc.subject | aktivitas belajar | en_US |
dc.subject | metode course review horay | en_US |
dc.subject | multimedia adobe flash | en_US |
dc.subject | penerapan | en_US |
dc.title | Penerapan Metode Course Review Horay dengan Menggunakan | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
INTAN KUSUMA NAGARI.pdf | 298.45 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.