Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63355
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | FIDDIYAH, Intan | |
dc.contributor.author | SUGIARTI, Titik | |
dc.contributor.author | SYARIFFUDIN | |
dc.date.accessioned | 2015-09-07T03:09:08Z | |
dc.date.available | 2015-09-07T03:09:08Z | |
dc.date.issued | 2013 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63355 | |
dc.description.abstract | Pendekatan matematika realistik merupakan pendekatan yang menempatkan realitas dan lingkungan siswa sebagai titik awal pembelajaran, siswa didorong atau ditantang untuk aktif bekerja bahkan diharapkan dapat mengkonstruksi atau membangun sendiri pengetahuan yang akan diperolehnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan penerapan pendekatan matematika realistik, meningkatkan aktivitas siswa dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan dua siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, observasi, wawancara, dan tes. Analisis data hasil belajar siswa secara klasikal pada siklus 1 dan 2 yaitu 71,68% dan 83,68%. Pembelajaran tersebut berjalan dengan lancar dan dapat dikatakan hasil belajar siswa secara klasikal sudah tuntas dan penelitian dapat dihentikan. Hal ini menunjukkan bahwa pendekatan matematika realistik dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Pendekatan Matematika Realistik | en_US |
dc.subject | Volume Kubus dan balok | en_US |
dc.subject | Aktivitas | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | Penerapan Pendekatan Matematika Realistik pada Pokok Bahasan | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
INTAN FIDDIYAH.pdf | 271.92 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.