Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63343
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIndi Meturana Kharisma-
dc.contributor.authorHari Satrijono-
dc.contributor.authorMisno A. Latif-
dc.date.accessioned2015-09-04T03:26:00Z-
dc.date.available2015-09-04T03:26:00Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63343-
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan pada kelas IV A SDN Semboro 04 Jember dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis pengumuman melalui penerapan teknik peer correction. Hal ini dikarenakan kemampuan menulis siswa kelas IV A masih rendah, yang salah satunya disebabkan karena kurang bervariasinya teknik pembelajaran yang diterapkan guru. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus dan 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode observasi, tes, dokumentasi, dan wawancara. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV A dengan jumlah 32 siswa.. Berdasarkan hasil penelitian, ketuntasan belajar dari tahap pra siklus ke siklus I mengalami peningkatan sebesar 15,6%, sedangkan dari tahap siklus 1 ke siklus 2 mengalami peningkatan sebesar 24,2%. Berdasarkan data di atas, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik peer correction dapat meningkatkan keterampilan menulis pengumuman pada siswa kelas IV A SDN Semboro 04 Jember.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectketerampilan menulisen_US
dc.subjectpengumumanen_US
dc.subjectteknik peer correctionen_US
dc.titlePeningkatan Keterampilan Menulis Pengumuman dengan Teknik Peer Correction pada Siswa Kelas IV A di SDN Semboro 04 Jember Tahun Pelajaran 2013/2014en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
INDI METURANA KHARISMA.pdf265.63 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.