Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63327
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIka Agustin Purnamasari, Purnamasari
dc.contributor.authorSuhartiningsih
dc.contributor.authorMisno A. Lathif, Lathif
dc.date.accessioned2015-09-03T02:04:05Z
dc.date.available2015-09-03T02:04:05Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63327
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di kelas 5F SDN Jember Lor 01 tahun pelajaran 2013/2014 dengan tujuan untuk menerapkan penggunaan media gambar cerita berseri agar dapat meningkatkan hasil belajar menyimak pada siswa kelas 5F di SDN Jember Lor 01 tahun pelajaran 2013/2014. Hal ini dikarenakan hasil belajar menyimak siswa rendah. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus selama 2 kali pertemuan, dengan 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan analisis dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 5F SDN Jember Lor 01 tahun pelajaran 2013/2014 dengan jumlah 33 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, wawancara, dan tes. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, hasil belajar menyimak siswa kelas 5F SDN Jember Lor 01 tahun pelajaran 2013/2014 mengalami peningkatan, pada siklus I nilai rata-rata kelas mencapai 73,5 dan pada siklus II nilai rata-rata kelas mencapai 86,03.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectHasil Belajar Menyimaken_US
dc.subjectMedia Gambar Cerita Berserien_US
dc.subjectPenelitian Tindakan Kelasen_US
dc.titlePenggunaan Media Gambar Cerita Berseri untuk Meningkatkan Hasil Belajar Menyimak pada Siswa Kelas 5F SDN Jember Lor 01 Tahun Pelajaran 2013/2014en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
IKA AGUSTIN PURNAMA SARI.pdf256.72 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.