Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63313
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHendra Sutrisno; A.T. Hendrawijaya; dan Niswatul Imsiyah-
dc.contributor.authorHendra Sutrisno, Sutrisno-
dc.contributor.authorA.T. Hendrawijaya-
dc.contributor.authorNiswatul Imsiyah, Imsiyah-
dc.date.accessioned2015-09-02T03:31:40Z-
dc.date.available2015-09-02T03:31:40Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63313-
dc.description.abstractPeran tutor sangat diperlukan dalam mengembangkan pengetahuan, sikap, keterampilan dan nilai yang memungkinkan seseorang untuk menjadi peserta didik yang efektif dan efisien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran tutor terhadap standar kompetensi lulusan program kursus mengemudi kendaraan roda empat di lembaga kursus mengemudi private Jember 2014. Metode penelitian adalah pendekatan kualitatif. adapun teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Pengolahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan trianggulasi. analisis data menggunakan reduksi, penyajian data dan verifikasi/ penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian yaitu bahwa di lembaga kursus mengemudi harus memiliki tutor yang benar-benar profesional dalam pemberian materi dan praktek, selain sebagai pengajar, tutor juga memiliki peran sebagai pembimbing, tutor sebagai motivator, tutor sebagai fasilitator. Adapun temuan penelitian dari pernyataan informan kunci dan informan pendukung setelah dilakukan penelitian dapat diketahui bahwa tutor memiliki peranan yang sangat penting dalam mensukseskan suatu pelatihanen_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectPeran Tutoren_US
dc.subjectKelompok Belajaren_US
dc.titlePeran Tutor Terhadap Standar Kompetensi Lulusan ProgramKursus Mengemudien_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
HENDRA SUTRISNO.pdf251.55 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.