Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63265
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAMADHANTI, Geby
dc.contributor.authorNURIMAN
dc.contributor.authorKHUTOBAH
dc.date.accessioned2015-08-31T04:26:22Z
dc.date.available2015-08-31T04:26:22Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63265
dc.description.abstractPembelajaran IPA di kelas V b SDN Ajung 03 masih menggunakan metode yang konvensional, yaitu suatu metode yang menititikberatkan pada guru sebagai subyek aktif dalam pembelajaran. Hal tersebut berdampak pada rendahnya motivasi siswa dan hasil belajar siswa. Menerapkan strategi pembelajaran yan efektif hakikatnya adalah upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang dapat memotivasi siswa dan memberi kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan kemampuan belajarnya secara maksimal. Strategi pembelajaran discovery dipilih sebagai solusi untuk meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar siswa kelas V b SDN Ajung 03 pada pembelajaran IPA pokok bahasan pesawat sederhana. Strategi discovery adalah strategi yang menititikberatkan pengalaman siswa dalam membuat generalisasi sampai siswa menyadari suatu konsep. Pada pelaksanaannya strategi discovery mempunyai tahapantahapan: (1) simulation; (2) probelm statment; (3) data collection; (4) data processing; (5) verivication; (6) generalization. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan dua siklus model Kemmis dan McTaggart, strategi discovery dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectSTRATEGI DISCOVERYen_US
dc.subjectMOTIVASI BELAJARen_US
dc.subjectHASIL BELAJAR SISWAen_US
dc.subjectPESWAT SEDERHANAen_US
dc.titlePenerapan Strategi Discovery untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasilen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
GEBY RAMADHANTI.pdf278.96 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.