Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63206
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Febrian Kukuh Prayogo, Prayogo | - |
dc.contributor.author | Titik Sugiarti, Sugiarti | - |
dc.contributor.author | Nanik Yuliati, Yuliati | - |
dc.date.accessioned | 2015-08-27T02:44:45Z | - |
dc.date.available | 2015-08-27T02:44:45Z | - |
dc.date.issued | 2014 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63206 | - |
dc.description.abstract | Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan Pendekatan Matematika Realistik (PMR) pada siswa kelas V SDN Pujerbaru 3 Kecamatan Maesan, Bondowoso pada pokok bahasan KPK dan FPB. Latar belakang penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar siswa yang masih rendah karena guru hanya menerapkan metode ceramah dan penugasan tanpa dikombinasikan dengan metode pembelajaran lain. Penelitian ini ditujukan pada siswa kelas kelas V SDN Pujerbaru 3 Kecamatan Maesan, Bondowoso yang terdiri dari 20 siswa. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus. Penerapan Pendekatan RME memberikan kesempatan kepada siswa untuk terlibat dalam menemukan sendiri konsep dan membangun sendiri pengetahuannya dari realitas yang ada disekitarnya, sehingga siswa terlibat aktif dalam pembelajaran dan hasil belajar menjadi lebih optimal. Dengan demikian penerapan Pendekatan Matematika Realistik (PMR) dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Pendekatan Matematika Realistik (PMR), | en_US |
dc.subject | aktivitas siswa | en_US |
dc.subject | hasil belajar siswa | en_US |
dc.title | PENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) UNTUK MENINGKATKAN | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FEBRIAN KUKUH PRAYOGO.pdf | 238.1 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.