Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63197
Title: STRATEGI PEMASARAN JASA WARUNG INTERNET
Authors: Fajar Pangky Raharjo, Raharjo
Joko Widodo, Widodo
Pudjo Suharso, Suharso
Keywords: Strategi Pemasaran
Warung Internet
STP
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Abstract: Warung internet atau yang biasa disebut dengan warnet adalah badan usaha yang bergerak di bidang jasa dengan usaha penyewaan komputer yang terkoneksi dengan jaringan internet. Di Kabupaten Jember sendiri banyak terdapat usaha warnet.Usaha warnet di Jember banyak terdapat di Kecamatan Sumbersari, hal ini mengakibatkan timbulnya persaingan yang ketat diantara pengusaha bisnis warnet di daerah tersebut.Belum lagi persaingan dengan banyaknya tempat umum yang dilengkapi dengan sinyal Wi-Fi, juga persaingan secara tidak langsung dengan Telkom yang memiliki produk andalan Speedy Internet.Salah satu warnet yang ada di daerah Kecamatan Sumbersari yaitu warnet Smiley Internet.Warnet ini harus melakukan strategi pemasaran tertentu sebagai antisipasi terhadap berbagai persaingan yang muncul.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh warnet Smiley Internet Jember serta dampaknya.Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif.Subjek penelitiannya adalah manajer dan operator warnet Smiley Internet. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tiga cara yaitu, observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis data kualitatif dengan tahapan mereduksi data, menyajikan data hingga penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa warnet Smiley Internet menggunakan strategi pemasaran STP (Segmenting, Targetting, Positioning), dengan dampaknya yaitu tingginya omzet yang didapat oleh warnet.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63197
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fajar Pangky Raharjo.pdf268.28 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.