Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63177
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorEka Widiyanti, Widiyanti-
dc.contributor.authorToto' Bara Setiawan, Setiawan-
dc.contributor.authorNurcholif Diah Sri Lestari, Lestari-
dc.date.accessioned2015-08-26T01:35:42Z-
dc.date.available2015-08-26T01:35:42Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63177-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran matematika berbasis pendidikan karakter melalui pendekatan pemecahan pada sub pokok bahasan program linier sub di SMK program keahlian teknik komputer dan jaringan. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Pengembangan dilakukan berdasarkan pada model 4-D (four-D Model) , Thiagarajan Semmel Semmel yang mana dalam proses pengembangannya terdapat empat tahap pengembangan yaitu pendefinisian (define), desain (design), pengembangan (develop) dan penyebaran (disseminate). Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian adalah lembar validasi instrumen perangkat pembelajaran, observasi, wawancara, dan tes hasil belajar. Selanjutnya data yang diperoleh yang dianalisis oleh kualitatif deskriptif untuk memenuhi prestasi kriteria menelusuri kevalidan, kepraktisan dan efektivitas. Berdasarkan hasil analisis data, studi dikategorikan lebih baik dan memenuhi kriteria berlaku, praktis dan efektif.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectpendidikan karakteren_US
dc.subjectpemecahan masalahen_US
dc.subjectprogram linieren_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Pendidikan Karakter melalui Pendekatan Pemecahan Masalah pada Sub Pokok Bahasan Program Linier di SMK Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringanen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
EKA WIDIYANTI.pdf227.94 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.