Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63051
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAmbar Yuliana, Ambar-
dc.contributor.authorDinawati Trapsilasiwi, Dinawati-
dc.contributor.authorNurcholif Diah Sri Lestari, Nurcholif-
dc.date.accessioned2015-08-20T00:36:04Z-
dc.date.available2015-08-20T00:36:04Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63051-
dc.description.abstractPemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan mengiplementasikan sebuah kurikulum baru bernama Kurikulum 2013. Guru sangat berperan dalam mengimplementasi kurikulum 2013 secara langsung. Kompetensi guru meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial, dan kompetensi kepribadian. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan kesesuaian kompetensi padagogik dan kompetensi profesional guru matematika kelas VII SMP. Data penelitian diperoleh dari teknik wawancara, pengamatan di dalam kelas, dan dokumentasi. Ada tujuh guru yang dijadikan subjek penelitian. Hasil kompetensi pedagogik menunjukkan bahwa ada tiga guru masuk kategori sangat mengimplementasikan kurikulum 2013 dan empat guru masuk kategori mengimplementasikan kurikulum 2013. hasil kompetensi profesional menunjukkan bahwa ada tiga guru masuk kategori sangat mengimplementasikan kurikulum 2013, satu guru masuk kategori mengimplementasikan kurikulum 2013, dan tiga guru yang lain masuk kategori kurang mengimplementasikan kurikulum 2013en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectanalisisen_US
dc.subjectkurikulum 2013en_US
dc.subjectkompetensi pedagogiken_US
dc.subjectkompetensi profesionalen_US
dc.titleANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MATEMATIKA DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013 PADA KELAS VII SMP NEGERI DI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AMBAR YULIANA.pdf269.02 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.