Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63013
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN SISWA KELAS X DAN KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 3 JEMBER
Authors: Afandi Cahyono, Afandi
Umar HM Saleh, Umar
Sutrisno Djaja, Sutrisno
Keywords: Kualitas Pelayanan Jasa
Kepuasan
Issue Date: 2013
Publisher: UNEJ
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan adanya pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan siswa kelas X dan XI SMA Muhammadiyah 3 Jember.Jadi rumusan masalah yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan siswa kelas X dan XI SMA Muhammadiyah 3 Jember. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area.Penentuan responden dalam penelitian ini menggunakan metode purposive, sedangkan Untuk menentukan jumlah responden menggunakan metode stratified proporsional random samplingyaitu sebanyak 89 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, observasi, wawancara, dan dokumen. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan editing dan tabulasi. Analisis data yang digunakan adalahanalisis deskriptif dan inferensial (yang terdiri: analisis regresi liner berganda, analisis varian garis regresi, uji F, uji t, dan efektivitas garis regresi/koefisien determinasi) .Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan jasa berpengaruh terhadap kepuasan siswa kelas X dan XI SMA Muhammadiyah 3 Jember yaitu sebesar 84,2%
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63013
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Afandi Cahyono.pdf269.95 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.