Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63005
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFifik Endah Wahyuni, Fifik
dc.contributor.authorSinggih Bektiarso, Singgih
dc.contributor.authorNuriman, Nuriman
dc.date.accessioned2015-08-04T03:43:36Z
dc.date.available2015-08-04T03:43:36Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63005
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan penggunaan Contextual Teaching and Learning melalui metode eksperimen dalam pembelajaran IPA terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Kesilir 01 Wuluhan Jember. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental dengan desain pre-test post-test control group. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Kesilir 01 Wuluhan Jember yang terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VA sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Data yang dikumpulkan adalah hasil belajar IPA yang diukur dengan tes objektif pihan ganda sebelum dan sesudah diberi perlakuan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t tes. Dari hasil t tes diperoleh t 0 = 2.667 lebih besar dari t t = 1.684 pada taraf signifikansi 5 % maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan Contextual Teaching and Learning melalui metode eksperimen dalam pembelajaran IPA terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN kesilir 01 Wuluhan Jember.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNINGen_US
dc.subjectMETODE EKSPERIMENen_US
dc.subjectPEMBELAJARAN IPAen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePengaruh Contextual Teaching and Learning melalui Metode Eksperimen dalam Pembelajaran IPA terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Kesilir 01 Wuluhan Jemberen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fifik Endah.pdf263.65 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.