Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/62857
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAbi Suwito
dc.date.accessioned2015-07-06T04:46:37Z
dc.date.available2015-07-06T04:46:37Z
dc.date.issued2015-07-06
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62857
dc.description.abstractMata kuliah Kalkulus I merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh di program studi matematika. Pengembangan LKM yang berbasis masalah melalui Self Regulated Learningdiharapkan aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan Kalkulus I akan meningkat. Subyek penelitian adalah 35 mahasiswa yang menempuh mata kuliah Kalkulus I Program Studi Pendidikan Matematika tahun akademik 2013/2014. Langkah awal yaitu: Mengkaji karakteristik pembelajaran mata kuliah Kalkulus I di FKIP Universitas Jember, Mengkaji masalah peserta didik dalam pembelajaran, Mengkaji kompetensi yang harus dimiliki peserta didikselanjutnya mendesain perangkat pembelajaran yaitu mengembangkan LKM. Dari hasil pengembangan LKM yang berbasis masalah melalui Self Regulated Learning diperoleh aktivitas mahasiswa sangat tinggi. Mahasiswa lebih banyak mengeluarkan ide/pendapat, berani bertanya, mau menganalisis dan menyelesaikan masalah.en_US
dc.description.sponsorshipFP MIPA IKIP PGRI Madiunen_US
dc.subjectLKM, Self Regulated Learning, Berbasis Masalahen_US
dc.titlePERKULIAHAN MATA KULIAH KALKULUS I MELALUI SELF REGULATED LEARNING DENGAN MENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN MAHASISWA (LKM) BERBASIS MASALAH PROGRAM STUDI PENDIDIDAN MATEMATIKA UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
prosiding 2.pdf32.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.