Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/62773
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAini, Qurratu-
dc.contributor.authorRahayu-
dc.contributor.authorZahroul Fitriyah, Chumi-
dc.date.accessioned2015-06-26T05:33:25Z-
dc.date.available2015-06-26T05:33:25Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62773-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di SDN Mangliwetan 1 Bondowoso. Subyek penelitiannya adalah siswa kelas IV yang terdiri dari 26 siswa, 10 laki-laki dan 16 perempuan. Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 siklus. Metode problem solving dengan menggunakan media video yang bertujuan untuk mengatasi masalah belajar di kelas IV SDN Mangliwetan 1 Bondowoso. Penerapan metode pembelajaran dan media tersebut digunakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPS di kelas IV SDN Mangliwetan 1 Bondowoso. Berdasarkan hasil observasi dan hasil tes yang merupakan intrument penilaian kemampuan berpikir kritis siswa, diketahui bahwa kemampuan berpikir kritis siswa telah meningkat pada setiap siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan rata-rata hasil observasi dan hasil tes dari siklus I ke siklus II, yaitu 60,25% menjadi 67,95% dan 69,31% menjadi 75,27%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan metode problem solving dengan media video dapat meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa kelas IV SDN Mangliwetan 1 Bondowosoen_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;-
dc.subjectMetode problem solving,en_US
dc.subjectmedia video dan kemampuan berpikir kritis siswaen_US
dc.titlePENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH-MASALAH SOSIAL DI SDN MANGLIWETAN 1 BONDOWOSOen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Qurratu Aini.pdf343.68 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.