Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/62707
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PRIMKOP DHARMA PUTRA JEMBER PADA TAHUN 2012
Authors: Dwi Widia ningsih, Dwi
Umar HMS, Umar HMS
Retna Ngesti S, Retna
Keywords: Kualitas Pelayanan
Loyalitas Anggota
Issue Date: 2013
Publisher: UNEJ
Abstract: Tujuan penelitian ini dilakukan untuk membuktikan pengaruh kualitas pelayanan (jaminan, keandalan, bukti fisik, empati, dan daya tanggap) terhadap loyalitas anggota PRIMKOP DHARMA PUTRA Jember. Jadi, rumusan masalah yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan (jaminan, keandalan, bukti fisik, empati, dan daya tanggap) berpengaruh terhadap loyalitas anggota PRIMKOP DHARMA PUTRA Jember. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area. Penentuan jumlah responden dalam penelitian ini menggunakan metode random sampling, yaitu sebanyak 87 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, dokumentasi, wawancara, dan observasi. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan editing, skoring, dan tabulasi.Analisis data yang digunakan adalah analisis diskriptif dan inferensial/statistik yaitu dengan menggunakan analisis garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi, uji F dan uji efektivitas garis regresi. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas anggota PRIMKOP DHARMA PUTRA Jember, yaitu sebesar 86,9%.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62707
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dwi Widia.pdf261.43 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.