Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/62705
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnggara Windiarto, Anggara-
dc.contributor.authorSuhartiningsih, Suhartiningsih-
dc.contributor.authorHari Satrijono, Hari-
dc.date.accessioned2015-06-24T01:57:19Z-
dc.date.available2015-06-24T01:57:19Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62705-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini secara umum untuk memperbaiki dan meningkatkan hasil belajar siswa melalui pembelajaran menggunakan media pembelajaran. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar menceritakan kembali cerita anak melalui media audio visual. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IIB SDN Ajung 01 Jember Tahun Pelajaran 2012/2013 dengan jumlah 36 siswa. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus mencakup perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa melalui pembelajaran menggunakan media audio visual mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II. Pada siklus I, hasil belajar siswa mencapai 72% dan meningkat pada siklus II menjadi 83%. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan media audio visual dapat meningkatkan kemampuan menceritakan kembali cerita anak siswa kelas IIB SDN Ajung 01 Jember.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectpembelajaran melalui media audio visual,en_US
dc.subjectpeningkatan hasil belajaren_US
dc.titlePeningkatan Hasil Belajar Menceritakan Kembali Cerita Anak Melalui Media Audio Visual Siswa Kelas IIB SDN Ajung 01 Jember Tahun Pelajaran 2012/2013en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Anggara Windiarto.pdf273.38 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.