Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/62634
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Mochammad Iqbal | - |
dc.date.accessioned | 2015-06-16T04:19:07Z | - |
dc.date.available | 2015-06-16T04:19:07Z | - |
dc.date.issued | 2015-06-16 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62634 | - |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh implementasi strategi RQA (Reading, Questioning, Answering) terhadap peningkatan hasil belajar mahasiswa semester II pada matakuliah Pengantar Teknologi Informasi (PTI). Penelitian ini dilaksanakan di Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan PMIPA, FKIP, Universitas Jember. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini, antara lain, perangkat pembelajaran dengan menggunakan strategi RQA, instrumen pengamatan proses pembelajaran serta perangkat tes untuk mengukur hasil belajar mahasiswa. Penelitian yang dilaksanakan mulai Januari hingga Maret 2014 ini menunjukkan bahwa strategi RQA dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa walaupun belum secara signifikan. Berdasarkan pengamatan selama proses pembelajaran kelas yang menerapkan RQA menunjukkan aktifitas belajar yang lebih aktif (berdasarkan beberapa indikator) daripada kelas kontrol | en_US |
dc.description.sponsorship | Seminar Nasional Pendidikan SAINS, PPS UNESA | en_US |
dc.subject | Strategi RQA, Hasil Belajar | en_US |
dc.title | PEGARUH IMPLEMENTASI STRATEGI RQA (READING, QUESTIONING, ANSWERING) PADA MATAKULIAH PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Artikel PROSIDING SEMNAS PSAINS PPS UNESA Iqbal.pdf | 4.36 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.