Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/62634
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMochammad Iqbal-
dc.date.accessioned2015-06-16T04:19:07Z-
dc.date.available2015-06-16T04:19:07Z-
dc.date.issued2015-06-16-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62634-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh implementasi strategi RQA (Reading, Questioning, Answering) terhadap peningkatan hasil belajar mahasiswa semester II pada matakuliah Pengantar Teknologi Informasi (PTI). Penelitian ini dilaksanakan di Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan PMIPA, FKIP, Universitas Jember. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini, antara lain, perangkat pembelajaran dengan menggunakan strategi RQA, instrumen pengamatan proses pembelajaran serta perangkat tes untuk mengukur hasil belajar mahasiswa. Penelitian yang dilaksanakan mulai Januari hingga Maret 2014 ini menunjukkan bahwa strategi RQA dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa walaupun belum secara signifikan. Berdasarkan pengamatan selama proses pembelajaran kelas yang menerapkan RQA menunjukkan aktifitas belajar yang lebih aktif (berdasarkan beberapa indikator) daripada kelas kontrolen_US
dc.description.sponsorshipSeminar Nasional Pendidikan SAINS, PPS UNESAen_US
dc.subjectStrategi RQA, Hasil Belajaren_US
dc.titlePEGARUH IMPLEMENTASI STRATEGI RQA (READING, QUESTIONING, ANSWERING) PADA MATAKULIAH PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWAen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Artikel PROSIDING SEMNAS PSAINS PPS UNESA Iqbal.pdf4.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.