Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/62608
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBevo Wahono-
dc.date.accessioned2015-06-15T05:29:36Z-
dc.date.available2015-06-15T05:29:36Z-
dc.date.issued2015-06-15-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62608-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan salah satu model pengajaran sebagai alternatif terhadap mata kuliah non praktikum yang bersifat abstrak yang disesuaikan dengan tuntutan dan perkembangan zaman. Tujuan khusus dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan data awal terhadap pengembangan model pembelajaran pada era native digital yang berbasis praktikum. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan tes, angket, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) hasil proyek berbasis digital sangat membantu mahasiswa dalam belajar mata kuliah yang berifat abstrak non praktikum; (2) prestasi belajar mahasiswa cukup baik, dari 48 mahasiswa 22,91% memperoleh nilai 80-100; 58,33% dengan nilai 70-80; 18,75% dengan nilai 60-70; dan 0% mahasiswa dengan nilai <60. (3) hasil proyek berbasis digital sangat bermanfaat bagi mahasiswa terutama pada saat mahasiswa melakukan PPL di sekolah.Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa,mata kuliah yang bersifat abstrak non praktikum dapat dibantu dan ditingkatkan kualitasnya dengan model pembelajaran proyek berbasis digital dalam rangka menuju guru biologi yang dapat bersaing di zaman modern ke depan.en_US
dc.description.sponsorshipUMM Pressen_US
dc.subjectPenugasan Proyek, Berbasis Digital, Mata Kuliah Abstrak, Non Praktikumen_US
dc.titlePENUGASAN PROYEK BERBASIS DIGITAL TERHADAP MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI YANG MENEMPUH MATA KULIAH YANG BERSIFAT ABSTRAK NON PRAKTIKUMen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Prosiding Seminar UMM.pdf443.1 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.