Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/62491
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMita Apriliya, Mita-
dc.contributor.authorImam Muchtar, Imam-
dc.contributor.authorRahayu, Rahayu-
dc.date.accessioned2015-05-13T04:49:24Z-
dc.date.available2015-05-13T04:49:24Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62491-
dc.description.abstractPenelitian ini mendeskripsikan proses belajar mengajar yang menggunakan Teknik Mind Mapping pada pokok bahasan Sistem Pemerintahan Tingkat Pusat yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Secara umum masalah yang berhasil diidentifikasi dalam pembelajaran PKn di SDN 05 Genteng Banyuwangi yakni siswa kurang terlibat aktif dalam pembelajaran. Penelitian ini ditujukan pada siswa kelas 4 SDN 05 Genteng Banyuwangi yang terdiri dari 20 siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian tindakan kelas, tindakan pengajaran dan pembelajaran dilakukan oleh peneliti yang bertindak sebagai guru. Penelitian dilakukan dengan wawancara, observasi, tes, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Dengan Teknik Mind Mapping, murid melakukan pencatatan materi yang mereka pelajari dengan kreativitas mereka sendiri, sehingga pembelajaran PKn yang identik dengan hafalan menjadi lebih mudah dipahami oleh siswa. Jadi, Teknik Mind Mapping dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectTeknik Mind Mappingen_US
dc.subjectaktivitas belajar siswaen_US
dc.subjecthasil belajar siswa.en_US
dc.titlePeningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV dengan menggunakan Teknik Mind Mappingdalam Pembelajaran PKn Pokok Bahasan Sistem Pemerintahan Tingkat Pusat di SD Negeri 05 Genteng Banyuwangien_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Mita Apriliya.pdf272.1 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.