Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/62463
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYunita Imansari, Yunita-
dc.contributor.authorNanik Yuliati, Nanik-
dc.contributor.authorChumi Zahroul Fitriyah, Chumi-
dc.date.accessioned2015-05-07T04:11:19Z-
dc.date.available2015-05-07T04:11:19Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62463-
dc.description.abstractPenelitian ini mendeskripsikan proses belajar mengajar yang menggunakan strategi three stage fishbowl decision pada pokok bahasan perkembangan teknologi yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Secara umum masalah yang berhasil diidentifikasi dalam pembelajaran IPS di SDN Kanigaran 04 Probolinggo yakni metode pembelajaran yang tidak bervariasi dan kurangnya pemanfaatan media di lingkungan sekitar siswa. Penelitian ini ditujukan pada siswa kelas 4 SDN Kanigaran 04 Probolinggo yang terdiri dari 30 siswa. Penelitian ini dilakukan menggunakan penelitian tindakan kelas, tindakan pengajaran dilakukan oleh peneliti. Penelitian dilakukan dengan wawancara, observasi, tes dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan teknik analisis data kualitatif. Dengan strategi three stage fishbowl, siswa mengeluarkan pendapatnya sendiri di forum diskusi sehingga memberikan kemudahan untuk memahami materi. Jadi, strategi three stage fishbowl decision dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectstrategi three stage fishbowl decisionen_US
dc.subjectaktivitas siswa,en_US
dc.subjecthasil belajar siswaen_US
dc.titlePeningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV dalam Pembelajaran IPS melalui Strategi Three Stage Fishbowl Decision Pokok Bahasan Perkembangan Teknologi di SDN Kanigaran 04 ProbolinggoTahun Pelajaran 2012/2013en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Yunita Imansari.pdf247.67 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.