Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/62450
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Maqfirah, Linda | - |
dc.contributor.author | Hendrawijaya, A.T | - |
dc.contributor.author | Khutobah | - |
dc.date.accessioned | 2015-05-07T04:00:03Z | - |
dc.date.available | 2015-05-07T04:00:03Z | - |
dc.date.issued | 2013 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62450 | - |
dc.description.abstract | Kegiatan bermain akan mempengaruhi perkembangan emosi anak usia dini. Namun faktanya tidak semua kegiatan bermain mempengaruhi perkembangan emosi anak, sehingga hasilnya apabila anak usia dini dapat melalui kegiatan bermain dengan baik maka perkembangan emosi anak akan baik pula, begitu pula sebaliknya apabila mereka tidak melalui kegiatan bermain tidak secara baik maka hasilnya akan tidak baik pula. Sehingga menimbulkan pertanyaan adakah hubungan antara kegiatan bermain dengan perkembangan emosi anak pada kelompok bermain PAUD Terpadu Ananda SKB Bondowoso tahun pelajaran 2012-2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikan atau tidaknya hubungan antara kegiatan bermain dengan perkembangan emosi anak pada kelompok bermain PAUD Terpadu Ananda SKB Bondowoso. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dan menggunakan data primer berupa observasi pada 40 kelompok bermain PAUD Terpadu Ananda SKB Bondowoso, dan data sekunder berupa dokumentasi perkembangan emosi. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive samplingdengan kriteria yaitu hadir pada saat diadakan observasi secara langsung dilapangan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan perhitungan komputer dengan software SPSS (Statistical Program for Social Science) v.15 for windows dan analisis korelasi product moment untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kegiatan bermain dengan perkembangan emosi anak pada kelompok bermain PAUD Ananda SKB Bondowoso tahun pelajaran 2012-2013. Selain itu kegiatan bermain peran adalah indikator yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan emosi kelompok bermain. Sehingga sangatlah tepat jika dikatakan bahwa dengan bermain secara tepat dan benar akan mempengaruhi perkembangan emosi anak pada kelompok bermain PAUD Terpadu Ananda SKB Bondowoso | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa; | - |
dc.subject | kegiatan bermain | en_US |
dc.subject | perkembangan emosi | en_US |
dc.subject | kelompok bermain PAUD terpadu | en_US |
dc.title | Hubungan antara Kegiatan Bermain dengan Perkembangan Emosi Anak Pada Kelompok Bermain PAUD Terpadu Ananda SKB Bondowoso Tahun Pelajaran 2012-2013 | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Linda Maqfirah.pdf | 245.21 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.