Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/62441
Title: Pengaruh Model Problem Solving Laboratory terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI di SMA Negeri 2 Tanggul
Authors: Fitri Hariani, Fitri
Sudarti, Sudarti
Sri Astutik, Sri
Keywords: problem solving laboratory model
science process skills, and learning result
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Abstract: Model problem solving laboratory merupakan suatu model pembelajaran yang mengarahkan agar siswa lebih aktif dalam proses belajar, dimana siswa menggali permsalahan atau kritis terhadap permasalahan sehingga siswa berusaha menyelesaiakan masalah secara sistematis dan logis melalui kegiatan eksperimen atau aktivitas di laboratorium.. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan desain post-test only control group. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data diantaranya adalah observasi, tes, dan wawancara. Analisis data menggunakan Independent Sample T-test program SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model problem solving laboratory berpengaruh signifikan terhadap keterampilan proses sains siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Tanggul dan model problem solving laboratoryberpengaruh signifikan terhadap hasil belajar fisika siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Tanggul.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62441
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fitri Hariyani.pdf158.02 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.