Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/62321
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSukidin
dc.contributor.authorYuliana Anggraeni
dc.date.accessioned2015-04-20T05:29:03Z
dc.date.available2015-04-20T05:29:03Z
dc.date.issued2015-04-20
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62321
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pola pendidikan kewirausahaan di Pondok Pesantren Hidayatullah Jember dalam Perspektif Kurikulum 2013. Metode penentuan daerah penelitian menggunakan metode purposive area yaitu di pondok pesantren Hidayatullah Jember. Penentuan responden penelitian menggunakan metode purposive sampling. Metode yang peneliti gunakan untuk mengumpulkan data yaitu wawancara, observasi, dokumen dan angket. Analisis data pada penelitian ini antara lain dengan menelaah seluruh data, mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola pendidikan kewirausahaan di pondok pesantren Hidayatullah Jember menekankan pada praktek dari pada ke teori. Kegiatan-kegiatan kewirausahaan yang ada di pondok pesantren Hidayatullah Jember adalah usaha jahe, sengon, rental mobil, kaffah aqiqah dan catering, penjualan kue, penjualan majalah Hidayatullah, dan penjualan kalender di akhir tahun. Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan angket bahwa subyek penelitian memiliki sikap berani menanggung resiko, berkemauan bekerja keras, berkeyakinan kuat atas kekuatan pribadi yang sedang dan sikap pemikiran yang kreatif dan inovatif yang sedang.en_US
dc.description.sponsorshipAspropendoen_US
dc.subjectpola pendidikan, kewirausahaan, kurikulum 2013en_US
dc.titlePOLA PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DALAM PERSPEKTIF KURIKULUM 2013 DI PONDOK PESANTREN HIDAYATULLAH JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pola pendidikan.pdf916.37 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.