Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/61726
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHidayah, Muhammad Nurul-
dc.contributor.authorMuti, Arjuah-
dc.contributor.authorParto-
dc.date.accessioned2015-03-12T02:57:02Z-
dc.date.available2015-03-12T02:57:02Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61726-
dc.description.abstractPendidikan karakter adalah upaya sadar dan sungguh-sungguh dari seorang guru untuk mengajarkan nilai-nilai kepada siswanya. RPP sebagai wahana mengimplementasikan pendidikan karakter idealnya memuat pernyataanpernyataan yang berfokus pada pengembangan karakter.Rancangan dalam penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat empat belas aspek karakter dalam RPP bahasa dan sastra Indonesia di SMA Negeri 1 Kencong, yaitu aspek religius, aspek toleransi, aspek disiplin, aspek kreatif, aspek mandiri, aspek demokratis, aspek rasa ingin tahu, aspek cinta tanah air, aspek menghargai prestasi, aspek bersahabat/komunikatif, aspek gemar membaca, aspek peduli lingkungan, aspek peduli sosial, dan aspek tanggung jawab. Wadah penuangan pendidikan karakter, meliputi Materi Pembelajaran, Indikator Pembelajaran, Tujuan Pembelajaran, Strategi Pembelajaran, dan Kegiatan Belajar Mengajar. Aspek pendidikan karakter dituangkan dalam bentuk frasa, klausa, dan kalimat.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Mahasiswa;-
dc.subjectpendidikan karakteren_US
dc.subjectRPP bahasa dan sastra Indonesiaen_US
dc.titleASPEK PENDIDIKAN KARAKTER DALAM RPP BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DI SMA NEGERI 1 KENCONGen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Muhammad Nurul Hidayah.pdf262.96 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.