Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/61710
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Syukron, Ahmad | - |
dc.contributor.author | Mutiah, Arju | - |
dc.contributor.author | Wuryaningrum, Rusdhianti | - |
dc.date.accessioned | 2015-03-12T01:12:48Z | - |
dc.date.available | 2015-03-12T01:12:48Z | - |
dc.date.issued | 2012 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61710 | - |
dc.description.abstract | Sumber belajar yang banyak digunakan dalam pembelajaran adalah buku teks. Salah satu kriteria buku teks berkualitas adalah buku teks harus mempertimbangkan aspek keterbacaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterbacaan wacana dalam buku teks bahasa dan sastra Indonesia untuk sekolah dasar kelas 4 terbitan Erlangga. Alat ukur dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik cloze. Hasil penelitian menunjukkan keterbacaan wacana dalam buku teks bahasa dan sastra Indonesia untuk sekolah dasar kelas 4 terbitan Erlangga masuk dalam instruksional kategori dengan persentase 48,71%. Selanjutnya, persentase untuk ketepatan isian siswa adalah 46,9%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa buku teks bahasa dan sastra Indonesia untuk sekolah dasar kelas 4 terbitan Erlangga layak digunakan sebagai sumber belajar. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Artikel Ilmiah Mahasiswa; | - |
dc.subject | buku teks | en_US |
dc.subject | instruksional | en_US |
dc.subject | keterbacaan | en_US |
dc.subject | teknik cloze | en_US |
dc.title | Keterbacaan Wacana dalam Buku Teks Bahasa dan Sastra Indonesia untuk SD Kelas 4 Terbitan Erlangga Berdasarkan Teknik Cloze | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Ahmad Sukron.pdf | 265.38 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.