Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/61298
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiti Sundari-
dc.date.accessioned2015-02-09T02:13:03Z-
dc.date.available2015-02-09T02:13:03Z-
dc.date.issued2015-02-09-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61298-
dc.description.abstractPengajaran fisika disekolah-sekolah masih banyak dijumpai siswa yang mengalami kcsulitan bclajar, dan guru ticlak mau tahu dimana letak kesulitan brlajar siswa pada konsep fisika atau konsep matematisnya. Permasalahan berapa prosentase kesulitan belajar siswa dalam penggunaan konsrp fisika untuk menyelesaikan soal-soal fisika, berapa prosentase krsulitan belajar siswa dalam penggunaan konsep matematis untuk menyelesaikan soal-soal fisika, manakah yang lebih dominan dalam kesulitan belajar siswa antara penggunaan konsep fisika dan penggunaan konsep matematis untuk menyelsaikan soal-soal fisika, seberapa besar kenaikan hasil belajar siswa setelah diberi remedi tentang kesulitan belajar. Tujuan untuk mengetahui berapa prosentase kesulitan belajar siswa dalam penggunaan kunsep fisika untuk menyelesaikan soal-soal fisika, untuk mrngctahui berapa prosentase kesulitan belajar siswa dalam penggunaan konsep matematis untuk menyelesaikan soal-soal fisika, untuk mengetahui manakah yang lebih dominan dalam kesulitan belajar siswa antara penggunaan konsep fisika dan penggunaan konsep matematis untuk menyelesaikan soal-soal fisika, untuk mengetahui seberapa besar kenaikan hasil belajar siswa setelah diberi remedi tentang kesulitan belajar. Pengumpulan data yang digunakan tes, dokumentasi, observasi, interviu , dan angket. Analisis data pemahaman T =100%, kesulitan Tk = 100% · Tp, kenaikan hasil belajar P = N ~ N, '( 100 % . Hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa siswa mengalami kesulitan belajar dalam penggunaan konsep fisika sebesar 82,5%. Siswa mengalami kesulitan belajar dalam penggunaan konsep matematis sebesar 10 % dan 7,5% mengalami kesulitan belajarnya sama antara penggunaan konsep fisika dan konsep maternatis. Yang mendominasi kesulitan belajar siswa dalam penggunaan konsep fisika dan konsep matematis adalah kesulitan belajar dalam penggunaan konsep fisika. Hasil belajar siswa mengalami kenaikan 87,5%, kenaikannya tiap siswa antara 1,4% sampai 67,3% dan 12,5% hasilnya telap (tidak mengalanli penurunan maupun kenaikan.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectPEMBELAJARAN REMEDI MELALUI KAJIAN KESULITAN BELAJAR DALAM MENVELESAIKAN SOAL-SOAL FISIKAen_US
dc.titlePEMBELAJARAN REMEDI MELALUI KAJIAN KESULITAN BELAJAR DALAM MENVELESAIKAN SOAL-SOAL FISIKA (Studi Hasil Belajar Konsep Fisika dan Konsep Matematis Pada Pokok Bahasan Getaran dan Gelombang Siswa SMU Negeri I Arjasa Kelas I Cawu Ill Tahun Ajaran 2000/2001)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Law

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Siti Sundari_irh.pdf2.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools