Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/60671
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYapati Puteri, Diantirta Bunga-
dc.contributor.authorSupiastutik-
dc.contributor.authorSetiarini, Riskia-
dc.date.accessioned2014-12-16T03:46:00Z-
dc.date.available2014-12-16T03:46:00Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60671-
dc.description.abstractPenelitian ini berkaitan dengan analisis mitos dalam iklan-iklan perumahan di harian SURYA. Pesan akan ditanamkan ke dalam pikiran pembaca melalui mitos-mitos ini. Mitos secara tidak langsung dapat mempengaruhi pembaca dalam mengambil keputusan dan membuat pilihan. Dalam iklan-iklan perumahan tersebut, mitos ditanamkan dengan mencantumkan lokasi gambar, memilih warna, menambahkan ornamen (seperti gambar pohon dan mobil) dalam foto iklan, mencantumkan imej perusahaan, menentukan kalimat apa untuk ditampilkan dalam sebuah iklan, sehingga mitos secara tidak langsung mempengaruhi pembaca dalam membeli rumah. Penelitian ini menggunakan studi kepustakaan untuk mengetahui kondisi atau fenomena dalam membuat iklan perumahan. Data kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini untuk memperoleh gambaran mitos yang diciptakan beserta faktor-faktor yang mendukungnya. Sebuah analisis deskriptif diterapkan untuk menganalisis data yang dikumpulkan. Hasil penelitian membuktikan bahwa sebagian besar mitos yang dikembangkan dalam iklan adalah rumah-rumah bertipe modern yang ditampilkan dalam lingkungan yang mewah dan nyaman.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Mahasiswa;-
dc.subjectsemiotikaen_US
dc.subjectmitosen_US
dc.subjectiklanen_US
dc.titleANALISA SEMIOTIK PADA IKLAN-IKLAN PERUMAHAN DI HARIAN SURYAen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Humanities

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ika Wahyuningsih.pdf261.14 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.