Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/60662
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSubekti, Fitriani-
dc.contributor.authorWibisono, Bambang-
dc.contributor.authorSofyan, Akhmad-
dc.date.accessioned2014-12-16T03:07:04Z-
dc.date.available2014-12-16T03:07:04Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60662-
dc.description.abstractIklan dapat dikaji dengan teori pragmatik karena iklan memiliki maksud implisit dan eksplisit. Hal tersebut yaitu tindak tutur. Penelitian ini, menganalisis tindak tutur dalam wacana iklan minuman di televisi secara deskriptif. Data penelitian adalah iklan minuman siap saji di televisi yang dipublikasikan pada tahun 2012, dan berjumlah 15 iklan minuman. Setelah dilakukan analisis, diketahui bahwa iklan minuman di televisi memiliki dua jenis tindak tutur, yaitu tindak lokusi dan tindak ilokusi. Tindak ilokusi meliputi asertif, direktif, komisif, ekspresif, dan deklaratif.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Mahasiswa;-
dc.subjecttindak tuturen_US
dc.subjectlokusiien_US
dc.subjectilokusien_US
dc.subjectperlokusen_US
dc.titleANALISIS TINDAK TUTUR DALAM WACANA IKLAN MINUMAN DI TELEVISIen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Humanities

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fitriani Subekti.pdf277.37 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.