Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/59023
Title: Kualitas Pelayanan Uji Kelayakan Kendaraan Penumpang di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Jember
Authors: Tri Utami, Rizqi
Suharsono, Agus
Budi H, Selfi
Keywords: Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik
Issue Date: 2013
Publisher: UNEJ
Series/Report no.: Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan mendeskripsikan kualitas pelayanan, khususnya terkait dengan pelayanan uji kelayakan kendaraan penumpang di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Jember dengan menggunakan metode service quality sebagai indikatornya. Pengukuran kualitas pelayanan ini berfungsi sebagai tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan pelayanan publik yang telah dilakukan, yang selanjutnya dapat digunakan sebagai evaluasi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan mengambil 79 kuisioner dari responden pemilik kendaraan yang melakukan pengujian di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor. Berdasarkan 79 kuisioner yang diambil dalam penelitian ini, diperoleh nilai rata-rata yang dihitung secara keseluruhan berdasarkan hasil dari persepsi dan harapan pengguna layanan, yaitu sebesar -3,2. Hasil ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor terkait pengujian kendaraan penumpang masuk dalam kategori tidak memuaskan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59023
Appears in Collections:SRA-Social And Politic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rizqi Tri Utami.pdf333.04 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.