Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/59011
Title: Kualitas Pelayanan sirkulasi Buku di UPT Perpustakaan Universitas Jember Berdasarkan Model Servqual
Authors: Ayu Permatasari, Fitria
Azhari, Kholiq
Keywords: Kualitas Pelayanan
Perpustakaan
Issue Date: 2013
Publisher: UNEJ
Series/Report no.: Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas pelayanan sirkulasi buku di UPT Perpustakaan Universitas Jember dengan menegetahui tingkat harapan dan persepsi pemustaka yang memanfaatkan seluruh layanan yang ada di layanan sirkulasi. Kualitas suatu pelayanan diukur berdasarkan kepuasan pelanggan. Tipe penelitian ini menggunakan tipe deskriptif dengan data kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pemustaka pada tahun 2012 dengan jumlah sampel 100 pemustaka. Teknik pengumpulan data menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Metode analisis data menggunakan metode model servqual. Berdasarkan hasil penghitungan skor persepsi dan skor harapan pemustaka didapatkan hasil yang negatif pada kelima dimensi terhadap pelayanan sirkulasi buku di UPT Perpustakaan Universitas Jember. Jika diukur menggunakan lima dimensi menghasilkan skor servqual -24,3. Skor dimensi bukti langsung -25,4, dimensi keandalan -19, dimensi daya tanggap -25,5, dimensi jaminan -25,7 dan dimensi empati -26,1. Hasil skor servqual menenjukkan nilai negatif sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan sirkulasi di UPT Perpustakaan Universitas Jember tidak memuaskan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59011
Appears in Collections:SRA-Social And Politic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fitria Ayu Permatasari.pdf335.36 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.