Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/58799
Title: INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT ATAS PELAYANAN DI STASIUN BESAR JEMBER
Authors: Widyaningrum Aminoto, Ma’rifatin
Supranoto
Suryawati, Dina
Keywords: Kepuasan Masyarakat
Pelayanan Publik
Issue Date: 2013
Publisher: UNEJ
Series/Report no.: Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan mendeskripsikan kepuasan masyarakat atas pelayanan Stasiun Besar Jember yang dilandasi oleh KepMenPan No.25 tahun 2004 dengan menggunakan 14 indikator. Pengukuran kepuasan masyarakat berfungsi sebagai tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan pelayanan publik yang telah dilakukan, selanjutnya dapat digunakan untuk evaluasi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan pendekatan kuantitaif. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan mengambil 150 kuesioner dari responden yang ada di Stasiun Besar Jember. Berdasarkan 150 kuesioner yang diambil dalam penelitian ini, diperoleh nilai rata-rata tertimbang Indeks Kepuasan Masyarakat Stasiun Besar Jember tahun 2012 dihitung secara keseluruhan adalah sebesar 2,82 dengan nilai rata-rata indeks kepuasan sebesar 2,84. Hasil nilai indeks kepuasan masyarakat setelah dikonversi adalah sebesar 71, yang berarti mutu pelayanan Stasiun Besar PT KAI DAOP 9 Jember dalam kategori B yaitu baik.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58799
Appears in Collections:SRA-Social And Politic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ma'rifatin Widyaningrum Aminoto.pdf337.75 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.